Setting dan Input RPS Mata Kuliah
Last updated
Last updated
Rencana Pembelajaran Semester (RPS) merupakan dokumen perencanaan pembelajaran yang disusun sebagai panduan bagi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan perkuliahan selama satu semester untuk mencapai capaian pembelajaran yang telah ditetapkan. Berikut panduan untuk setting dan input RPS mata kuliah di Sevima Platform:
Login Admin Akademik
1.Setting dosen pengembang RPS dan koordinator rumpun MK pada laman Perkuliahan - Data Kurikulum - Mata Kuliah, buka Detail Data Mata Kuliah. Hal ini agar dosen yang disetting sebagai pengembang RPS atau koordinator rumpun MK dapat melakukan input RPS dan Rincian RPS.
Login Dosen Pengembang RPS/Koordinator Rumpun MK
1.Tambahkan RPS pada laman Perkuliahan - Data Kurikulum - Mata Kuliah, buka Detail Data Mata Kuliah dan pilih submenu RPS.
2.Lengkapi data RPS dan upload dokumen RPS.
3.Selanjutnya tambahkan rincian RPS pada menu Perkuliahan - Data Kurikulum - Mata Kuliah, buka Detail Data Mata Kuliah dan pilih submenu Rincian RPS.
4.Rincian RPS dapat juga ditambahkan dengan cara upload excel, yaitu download terlebih dulu templatenya dan lengkapi kolom-kolom yang tersedia.
Catatan:
RPS jika diinputkan sebelum dibuatkan kelas perkuliahan dan belum digeneratekan jadwal perkuliahannya, maka rinciannya akan tersinkron di jadwal perkuliahan setelah digeneratekan jadwal perkuliahannya.
Jika Rincian RPS ditambahkan setelah dibuatkan kelas dan jadwal, maka materi tidak dapat terupdate