SIM AKADEMIK SISFO
  • Langkah-langkah pergantian kurikulum
  • Pengaturan dan penilaian berkas UKT pendaftar
  • Tata cara mengumpulkan tugas oleh mahasiswa
  • Tata cara generate VA oleh mahasiswa
  • Peran dan Tugas Dosen pada SisfoKampus Platform
  • Kenapa filter periode akademik tidak muncul pada daftar kelas?
  • Setting predikat kelulusan
  • Tombol Generate VA tidak muncul pada detail mahasiswa admin dan login mahasiswa
  • Mekanisme mahasiswa pindah prodi
  • Kenapa IPS tidak tampil di KHS di sisi mahasiswa
  • Apa Saja Syarat Menambah Proposal Mahasiswa di SIM Akademik?
  • Cara mengatur MK konsentrasi/peminatan
  • Cara mengatur apabila MK pilihan tapi wajib memilih 1
  • Cara mengatur MK yang memiliki syarat sks lulus saat diambil
  • Cara mengunci/membuka kunci nilai kelas secara massal
  • Alur penyelenggaraan Semester Pendek
  • Cara penambahan kelas dan jadwal perkuliahan
  • Cara setting konsentrasi/peminatan mahasiswa
  • Setting Kelas Merdeka (MBKM) dengan Mahasiswa Internal dan Eksternal (Hybrid)
  • Syarat Kuesioner Dosen (EDOM) dapat diisi mahasiswa
  • Kapan kode MK harus dibedakan?
  • Mengatur Kuota Mhs PA dan Bimbingan Tugas Akhir (Kelompok)
  • Monitoring Pengisian Nilai
  • Kapan mahasiswa dapat cetak kartu UTS/UAS, bisa mengikuti ujian UTS/UAS CBT serta muncul pada berita
  • Perhitungan IPK dan IPK Lulus yang ada
  • Setting dan Input RPS Mata Kuliah
  • Panduan Cara Validasi Data Migrasi Awal
  • Panduan Tampilan Dashboard Dosen Baru
  • Tutorial proposal dan tugas akhir
  • Evaluasi Mahasiswa melalui Admin Akademik
  • Menghitung Ulang Nilai Kelas
  • Manajemen setting prodi tiap periode akademik
  • Manajemen mahasiswa transfer/pindahan
  • Kelas tidak tampil pada pilihan KRS
  • Perbedaan Umumkan Nilai dan Kunci Nilai
  • Panduan penggunaan SisfoKampus untuk login orang tua mahasiswa
  • Cara membuat kelas lintas prodi
  • Cara menambahkan periode akademik
  • Cara Menghitung Ulang Batas SKS yang Tidak Sesuai
  • Cara mengubah status mahasiswa menjadi "cuti" oleh admin
  • Ujian dengan aturan keuangan dan minimum kehadiran
  • Validasi/persetujuan pengajuan cuti mahasiswa
  • Mekanisme Yudisium di SisfoKampus
  • Setting skala nilai pada SisfoKampus
  • Video Tutorial Paket KRS
  • Setting Kuesioner Dosen (EDOM)
  • Status mahasiswa apa saja yang dapat diajukan mahasiswa
  • Nama/tanda tangan pimpinan tidak muncul di laporan
  • Setting Kalender Akademik
  • Proses ekivalensi mata kuliah oleh Admin Akademik
  • Mekanisme KKN/PKL/Magang di SisfoKampus Platform
  • Setting Dosen Pembimbing Akademik [Admin Akademik]
  • Tata cara pemaketan KRS mahasiswa
  • Tutorial Membuat Ujian Berbasis CBT terintegrasi di Modul Akademik
  • Tata cara membayar tagihan dengan deposit & VA
  • Memasukkan dosen praktisi atau dosen yang belum memiliki NIDN/NIDK/NUPN?
  • Guideline Akademik SisfoKampus Platform
  • Kenapa pilihan "Cuti" tidak muncul pada status semester?
  • Alur wisuda pada SEVIMA Platform
  • Bagaimana memasukkan nilai absen langsung ke nilai kelas?
  • Cara Melakukan Validasi KRS Dari sisi Admin dan Pembimbing Akademik
  • Cara menambah dosen pembimbing akademik (dosen wali) per mahasiswa dan kelompok
  • PSetting Ajaran Baru (Persiapan KRS)age
  • Setting Kuesioner Layanan Akademik
  • Fungsi Poin Pada Referensi Penghasilan untuk UKT/KIP Kuliah
  • Informasi Jumlah Mahasiswa Aktif pada Dashboard
  • Panduan Pemutihan Nilai
  • Kenapa monitoring tarif dan tarif tagihan datanya tidak sesuai?
  • MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) pada SisfoKampus Platform
  • Perbedaan Nama Kelas dan Kelas Mahasiswa
  • Mekanisme MK Mengulang di SEVIMA Platform
  • Proses operasional konsultasi bimbingan pada login dosen PA
  • Cetak Kartu Ujian pada login Mahasiswa
  • Tata cara membuat berita
  • Syarat mengisi presensi mahasiswa
  • Fungsi detail setting prodi akademik
  • Memasukkan presensi pengajaran dosen
  • Panduan Penggunaan Meet Konsultasi
  • Cara Membuat Tagihan Wisuda di SEVIMA Platform
  • Cara Membuat Tagihan Wisuda di SEVIMA Platform
  • Apa arti nilai T pada tampilan aplikasi SEVIMA Platform?
  • Bagaimana cara mengubah nilai yang sudah dikunci?
  • Cara menambah prodi/fakultas apabila terdapat Modul Kepegawaian
  • Cara menghapus mata kuliah
  • Cara Menghitung Ulang Transkrip
  • Cara mengubah Prefix NIM yang tergenerate
  • Penjelasan grafik & tabel "Mahasiswa Aktif per Angkatan" pada halaman dashboard untuk Status Keluar
  • Cara Berkonsultasi Mahasiswa Dengan Dosen Wali
  • Cara agar mahasiswa dapat melihat nilai tanpa mengisikan EDOM/Kuesioner Dosen
  • Apakah konsentrasi/peminatan dapat dipilih mahasiswa ?
  • Bagaimana Cara Set Komposisi Nilai Secara Global?
  • Cara menambah Prodi/Fakultas tanpa Modul Kepegawaian
  • Cara mereset komposisi nilai kelas
  • Cara Mudah Input Nilai Perkuliahan
Powered by GitBook
On this page

Cara penambahan kelas dan jadwal perkuliahan

PreviousAlur penyelenggaraan Semester PendekNextCara setting konsentrasi/peminatan mahasiswa

Last updated 1 year ago

Langkah - langkah pembuatan jadwal perkuliahan yang dapat dilakukan oleh Admin : 1) Masuk ke menu perkuliahan - data kelas - kelas kuliah, kemudian klik tambah

2) Masukkan isian data yang dibutuhkan. Pastikan sebelumnya kurikulum sudah fix dikarenakan MK yang tampil hanya MK yang sudah ada pada kurikulum prodi, untuk memastikan kurikulum prodi bisa masuk di menu Perkuliahan > Data Kurikulum > Kurikulum Prodi.

3) Masukkan data kelas dan jadwal sesuai dengan kebutuhan, jika hanya 1 hari dalam 1 minggu silakan untuk diinputkan pada jadwal ke 1 saja.

4) Jika data kelas sudah selesai diisi, silakan masuk pada tab Dosen Pengajar klik edit lalu isikan nama dosen / NIP/NIDN. Kemudian untuk isian SKS wajib diisi. Untuk isian SKS ini adalah beban ajar dosen pada kelas tersebut. Apabila ada team teaching maka bisa dibagi sesuai dengan kebijakan PT.

Pada isian penanggung jawab apabila dicentang maka dosen yang sudah diinputkan dapat melakukan presensi dan pengisian pada mahasiswa di kelas tersebut. Kemudian untuk isian Isi Kuesioner bisa dicentang apabila nantinya mahasiswa diwajibkan mengisikan EDOM (Evaluasi Dosen Oleh Mahasiswa) pada saat akan melihat / mencetak KHSnya.

5) Jika data dosen telah diinput, silakan masuk ke tab menu jadwal perkuliahan, kemudian dilakukan generate pertemuan pada kolom aksi > sehingga otomatis akan membuatkan jadwal sesuai dengan jumlah pertemuan yang sudah diset sebelumnya (include beserta UTS dan UAS nya)

CATATAN:

Mohon dipastikan di setting periode akademik tanggal awal kuliah sudah terisi karena akan menjadi default isian tanggal mulai yang ada di data kelas.

undefined
undefined
undefined
undefined
undefined
undefined
undefined
undefined